Pembentukan MGMP PPKn MTs Jabar Dihadiri Kasi Guru



mgmpppknmtsjabar.blogspot.com | BANDUNG, Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Madrasah Tsanawiyah Provinsi Jawa Barat (MGMP PPKn MTs Provinsi Jabar) resmi terbentuk. Mengingat masih adanya pembatasan karena pandemi covid 19, pembentukan digelar melalui media zoom meeting, Sabtu (5/2/2021).

Pembentukan MGMP ini dihadiri oleh 36 guru PPKn MTs yang berasal dari kabupaten/kota di Jawa Barat. 

"MGMP PPKn MTs Jabar ini terbentuk atas dukungan dan keinginan guru PPKn di Jawa Barat. Sebelum dibentuk telah dilakukan diskusi dan komunikasi untuk mematangkannya melalui Grup WA," kata ketua terpilih, Deni Kurniawan As'ari, M.Pd. 

Menurutnya, keberadaan MGMP tingkat provinsi ini sangat penting dan strategis sebagai media silaturahmi. "MGMP dapat juga dimanfaatkan sebagai media saling tukar informasi dan berbagi pengalaman sekaligus meningkatkan kompetensi guru PPKn MTs di Jawa Barat," ujarnya.

Kepala Seksi Guru Kantor Wilayah Kemenag Jawa Barat, H. Ade Ruhiyat, S.Sos., M.M. menyambut baik acara pembentukan MGMP PPKn MTs tingkat provinsi dengan adanya koordinasi terlebih dahulu. 

"Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada bapak dan ibu para guru ppkn mts di Jawa Barat yang telah menyelenggarakan pembentukan MGMP PPKn provinsi walaupun masih melalui zoom meeting," tuturnya. 

Beliau menjelaskan bahwa pembentukan mgmp tingkat provinsi tidak bisa lepas dari juknis yang telah ditetapkan oleh dirjen pendis tentang KKG dan MGMP. Menurutnya guru ppkn mts Jawa Barat nampaknya sudah menunjukkan telah menyatu dan solid. "Silakan satukan visi dan misi dulu. Mau dibawa ke mana MGMP PPKn ini ke depan. Diharapkan pembentukannya disesuaikan dengan hati dan pikiran segenap anggota sehingga MGMP maju dan sukses," terangnya. 

Hasil dari rapat pembentukan ini telah disepakati pengesahan AD/ART MGMP, pemilihan ketua dan tim formatur. Melalui musyawarah secara terbuka disepakati secara aklamasi ketua terpilih Deni Kurniawan As'ari, M.Pd. Selain itu disepakati tim formatur yang terdiri dari Aa Nurdiaman, S.Pd., Drs. Engkun, Badrudin, S.Pd, dan Suhermanto, S.Ag., M.M.Pd. yang diberi tugas untuk menyusun kepengurusan MGMP PPKn MTs Jawa Barat periode 2021-2024. 

(mgmpppknmtsjabar/timhumas/)

Lebih baru Lebih lama