14 Guru PPKn MTs Terima MGMP Award


mgmpppknmtsjabar.or.id, Kota Cimahi  |  Sebanyak empat belas guru PPKn MTs dari berbagai kabupaten/kota menerima MGMP Award 2022 dari Ketua Forum Kelompok Kerja MGMP PPKn MTs Provinsi Jawa Barat, Jumat (2/12/2022). Pengumuman dilakukan secara resmi melalui channel youtube MGMP PPKn MTs Jabar yang dipandu oleh Ketua Bidang Perencanaan dan Pelaksanaan Program MGMP PPKn MTs Jabar Asep Mauludin Syahdani dan pembacaan SK pemenang oleh Neneng Detti Mulyani selaku bendahara MGMP. 

Para penerima penghargaan tersebut merupakan figur guru PPKn MTs yang dinilai memiliki prestasi dan kinerja terbaik sesuai dengan kategorinya masing-masing. Ada empat kategori yang ditetapkan oleh Dewan Juri meliputi Guru Berprestasi, Guru Inspiratif, Guru Inovatif, dan Guru Aktif.

Tampil sebagai dewan juri, Dr. Ida Rohayani, M.Pd. (Ketua Umum Perkumpulan Pendidik Pancasila dan Civics sekaligus Ketua MGMP PPKn SMA Kota Bandung), H. Ade Hidayatullah, M.Pd. (Ketua MGMP PPKn MA Provinsi Jawa Barat) dan Deni Kurniawan As’ari, M.Pd. (Ketua MGMP PPKn MTs Jawa Barat). Ketiganya melakukan penilaian dengan melihat kelengkapan dokumen dan portofolio yang telah dikirimkan peserta.









Berdasarkan hasil penilaian dewan juri, guru yang meraih penghargaan untuk kategori Guru Berprestasi adalah Fajar Senjaya (MTsN  15 Majalengka) sebagai juara I,   Yudi Junaedi  (MTsN 1 Subang) juara II, dan  Teddy Hermasnsyah  (MTsN 7 Majalengka) ditetapkan sebagai Juara III.


Sedangkan Guru Inspiratif yang ditetapkan dewan juri adalah Juara 1 diraih Aa Nurdiaman dari MTsN 1 Kota Bandung,  Juara II Hj. Eulis Rosyidatul Badriyyah dari MTsS Al-Huda Sadananya Ciamis, dan Juara III diperoleh Hj. Yeni Yulianti dari MTsS Al Idris Kab. Sukabumi.

Berikutnya Guru Inovatif sebagai Juara I, II, dan II diraih berturut-turut oleh Yoyoh Rohayati M, S.Pd.(MTsN 1 Bogor),  Eneng Eli Maryam (MTsN 3 Bandung),  Neng Fian Nurbaeti (MTsS Al-Huda Kota Bandung)

“Adapun Guru Aktif diraih oleh lima orang. Kusnadi, S.Pd., M.M. (MTsN 1 Indramayu) dikukuhkan sebagai juara I, Sri Sumiati (MTs Darussalam Kota Bogor) juara II, Hilma Nurafifah (MTsS Persis Kota Sukabumi) Juara III. Terakhir Juara harapan diraih oleh Yanti Nurhaeni (MTsS Nurul Huda Siliwangi Cianjur) dan  Eti Wati dari MTsN 14 Ciamis,” ujar Neneng Detti Mulyani saat membacakan surat keputusan.

Ketua Forum Kelompok Kerja MGMP PPKn MTs Provinsi Jawa Barat Deni Kurniawan As’ari yang juga hadir dalam pengumuman itu, mengapresiasi para pemenang yang telah diumumkan.

“Dengan penghargaan ini, kami berharap para guru penerima MGMP Award menjadi inspirasi bagi guru PPKn lainnya untuk berkarya dan berprestasi. Selamat dan sukses untuk para pemenang,” kata Deni.

Ia juga meminta para pemenang untuk bersedia sharing dan menularkan pengalamannya kepada guru PPKn lain. 

MGMP Award tahun 2022 merupakan penghargaan pertama kalinya yang digelar dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022.

“Insya Allah program ini akan diadakan setahun sekali selama kepengurusan MGMP periode 2021-2024. Sekecil apapun karya dan prestasi guru PPKn MTs Jabar layak dihargai,” pungkasnya. 

****

 


Lebih baru Lebih lama