MTsN 7 Majalengka Adakan Lomba Upacara Bendera Berbahasa Inggris Antar Kelas

Oleh : Teddy Hermansyah, S.Pd | Guru PPKn MTs Negeri 7 Majalengka


Dalam mengisi waktu setelah pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS), MTs Negeri 7 Majalengka mengadakan kegiatan Lomba Upacara Bendera Berbahasa Inggris Antarkelas yang diikuti oleh siswa kelas VII, VIII, dan IX. Lomba ini berlangsung mulai hari Selasa (6/12/2022) sampai dengan hari  Sabtu (10/12/2022) yang diprakarsai oleh Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Drs. Sujatmo dan Pembina OSIS, Rubie Teja Yuliandry, S.IP.

Kegiatan lomba ini dalam rangka menumbuhkembangkan wawasan kebangsaan dan memupuk rasa cinta tanah air sebagai salah satu bentuk pengabdian dan bela negara. Kepala Madrasah Dr. Amin Ridwan, S.Ag.,M.Pd.I dalam sambutannya memberikan apresiasi, motivasi dan mengharapkan agar pelaksanaan upacara bendera berbahasa Inggris yang sudah kita dilaksanakan selama setengah semester dapat menghasilkan siswa yang unggul dalam berbahasa Inggris dan mampu membiasakan diri sehingga munculnya ketertiban, kedisiplinan dan kehidmatan dalam pelaksanaan upacara bendera baik setiap hari senin maupun hari besar nasional.

“Mesti kita ingat dan harus menjadi perhatian bersama bahwa Majalengka khususnya Jatitujuh merupakan kawasan strategis terdekat dengan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) sehingga bukan tidak mungkin ke depan prioritasnya adalah kemampuan berbahasa Inggris. Jadi siswa-siswi harus cakap dan mampu berbahasa Inggris," ujarnya.

Seletah nanti kita mendapatkan kerangka petugas terbaik dalam pelaksanaanya, maka sebagai bentuk kerja keras dan evaluasi tentu akan kita tampilkan kembali dengan menghadirkan Kepala Kemenag Kabupaten Majalengka ataupun Bapak Camat Kecamatan Jatitujuh sebagai pembina upacaranya, lanjutnya dengan penuh semangat.

Pada kesempatan yang sama, Drs. Sujatmo selaku Wakil Kepala Bidang Kesiswaan dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasih kepada Bapak Kepala Madrasah dan menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan memantapkan karakter wawasan kebangsaan dalam mempersiapkan semangat bela negara di kalangan siswa dan juga menerapkan nilai positif dari Pengamalan Pancasila yang merupakan pondasi bangsa Indonesia karena akhir-akhir ini sangat memprihatinkan mental dan perilaku siswa kurang sesuai dengan nilai Pancasila akibat dari teknologi yang semakin canggih dan tergerus budaya asing.  Adapun unsur-unsur penilaian lomba ini mencakup: Compactness (Kekompakan tim), Pronounciation (pengucapan/ pelapalan kata-demi kata) dan Ryhytem (irama) dengan tim penilai yaitu Wakamad Kesiswaan, Wakamad Humas, dan Pembina OSIS.   


Hingga tulisan ini diunggah, Lomba Upacara Bendera Berbahasa Inggris ini masih berlangsung.

***     


Lebih baru Lebih lama