Serah Terima Piagam Penghargaan MGMP Award



Ada suasana yang berbeda pada Upacara Senin hari ini di MTs Al-Huda Sadananya Ciamis Jawa Barat, 5 Desember 2022, dimana petugas upacara yang biasanya siswa-siswi bergiliran per Angkatan kini khusus dipersembahkan oleh Bapak-Ibu Guru dalam rangka Hari Guru Nasional, sebagai contoh atau tauladan kepada siswa-siswi dalam mempraktekan bela negara satu pekanan yakni Upacara Bendera.

Ada Pak Ucu Guru Prakarya, Bu Aas Guru PPKn & Pak Agus Pembina Paskibra sebagai tim pengibar bendera, Pak Dede Ridwana Wakasek Kesiswaan selaku pemimpin upacara, Pak Nurdin Wakasek kurikulum sebagai Pembawa Acara, Bu Lani Bendahara sebagai Pembaca Teks UUD 1945, Dirigen Ibu Tin Guru Bahasa Indonesia, pembaca do`a Ibu Eulis Guru PPkn kelas 9, pembawa naskah Pancasila Pak Rian Guru Olahraga, dan Pak Aos Operator sekolah sebagai Pengatur Acara, dan Kepala Madrasah sendiri Bapak H. Ade Hidayat, S.Pd., MSc selaku Pembina Upacara.

Selain petugas upacara yang tidak biasanya, pada momen ini pula Kepala Madrasah selaku Pembina Upacara mengucapkan terimakasih dan ikut bangga atas prestasi yang diraih oleh salah satu guru di MTs Al-Huda Sadananya Ciamis, yakni Ibu Eulis Sri Rosyidatul Badriyyah, M.Pd.I yang pada tanggal 2 Desember ditetapkan sebagai Juara 2 Guru Inspiratif MGMP Award PPKn Mts Jawa Barat, beliau juga mengatakan, informasi ini sudah dilaporkan kepada pak Eli sebagai pengawas dan juga kepada Kasi Penmad Kemenag Kabupaten Ciamis, in sya Alloh Ibu Eulis akan diminta untuk mengisi di kegiatan workshop/seminar guru PPkn MTs dalam lingkup Kemenag Kabupaten Ciamis.

Sebelum amanat Pembina upacara diakhiri, Ibu Eulis memberikan sertifikat/Piagam Penghargaan yang diterimanya kepada pihak sekolah yang langsung diterima oleh Kepala Madrasah dengan disaksikan oleh seluruh dewan guru dan siswa-siswi yang hadir. Semoga prestasi ini mampu menjadi motivasi untuk terus berkarya, berdaya, dan bermanfaat, baik untuk Ibu Eulis sendiri maupun untuk teman-teman guru dan siswa-siswi lainnya. aamiin

Lebih baru Lebih lama