Inilah 7 Pemenang Lomba Menulis Puisi, Artikel, dan Berita


www.mgmppknmtsjabar.or.id - KOTA CIMAHI | Untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional, FKK MGMP PPKN MTs Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan lomba yaitu menulis artikel, berita,  dan puisi untuk guru PPKn MTs Se-Jawa Barat. Lomba ini dilaksanakan dengan ketentuan karya tulis telah dimuat di web MGMP selama periode 1 April 2022 hingga 25 April 2023. 
Hasil karya lomba dinilai juri tunggal yakni Intan Irawati, S.Pd., M.Si. (Juara I Guru Berprestasi MA Nasional tahun 2014). Dari hasil penilaian diperoleh 7 (tujuh)  pemenang dari tiga kategori yang dilombakan.
Pemenang kategori puisi yaitu Juara 1 Rini Nurhayati, S.Pd. dari MTs Attaqwa 24 Kota Bekasi , Juara 2 Hj. Eulis Sri Rosyidatul Badriyah, M.Pd.I. dari MTsS Al Huda Sadananya, Ciamis, dan Juara 3 diraih Yanti Nurhaeni, S.Pd. dari MTsS Nurul Huda Siliwangi Cianjur.

Sementara untuk kategori Artikel hanya dipilih Juara 1 yaitu H. Dede Arief R., S. Pd., M.M. dari MTsN 10 Majalengka yang juga Ketua MGMP PPKn MTs Kabupaten Majalengka. 
Sedangkan untuk kategori berita, Juara 1 diperoleh oleh Badrudin, S.Pd., M.Pd. dari MTsN 3 Bogor dan Juara 2 Teddy Hermansyah, S.Pd. dari MTSn 7 Majalengka. 
Ketua MGMP, Deni Kurniawan As'ari menyampaikan ucapan selamat atas prestasi yang diraih 7 guru PPKn MTs yang ditetapkan juara oleh Juri. 
"Semua pemenang mendapatkan penghargaan berupa piagam," ujarnya.

Ia menambahkan tulisan dari para pemenang lomba, pada akhir tahun 2023 akan diterbitkan dalam sebuah buku berupa bunga rampai sebagai karya antologi pertama guru PPKn MTs Jawa Barat. 
“Buku nantinya dicetak dan diharapkan akan menjadi kenang-kenangan dan terus memotivasi guru PPKn MTs untuk meningkatkan kemampuan menulis,” terang Deni. 
***
Download SK dan Piagam Pemenang. Unduh
Lebih baru Lebih lama