Melalui Pemilihan Umum, Deni Kurniawan As’ari Kembali Terpilih Jadi Ketua FKK MGMP PPKn MTs Jabar






 Menjelang berakhirnya masa jabatan ketua FKK MGMP PPKn MTs Jawa Barat periode 2021-2024 pada bulan November mendatang, menjadi tonggak awal adanya pemilihan umum yang melibatkan guru-guru PPKn MTs secara daring dan terpilih kembali sebagai Ketua, Deni Kurniawan As’ari, guru PPKn MTs Kota Cimahi.

Pemilihan yang diikuti oleh 142 guru PPKn MTs Se-Jawa Barat itu menghadirkan tiga kanditat ketua yakni Aa Nurdiaman, S.Pd. (Sekretaris FKK MGMP PPKn MTs Jabar), Suhermanto, M.M.Pd.(Ketua MGMP PPKn MTs Kota Bandung), dan Deni Kurniawan As’ari, M.Pd. yang merupakan petahana. Ketiga kandidat tersebut merupakan pengurus aktif yang masuk kriteria dan sebelumnya telah dicalonkan oleh MGMP tingkat kabupaten/kota di Jawa Barat kepada panitia pemilihan (Panlih) yang digawangi Aa Nurdiaman, S.Pd. (Kota Bandung), Irfan Fachrurozi, S.Pd. (Kab. Bandung), Teddy Hermansyah, S.Pd. (Kab. Majalengka), Neneng Detti Mulyani, S.Pd.(Kota Cimahi), dan Pebri Sayu Kencana, S.Pd.(kota Bogor) 


Pemilihan secara langsung dengan metode voting. Masing-masing guru PPKn MTs Jawa Barat diberi kesempatan untuk memilih salah satu dari tiga kandidat melalui google form pada hari Sabtu, 31 Agustus 2024 mulai pukul 10.00 sampai pukul 17.30 WIB. Hasil perhitungan menunjukkan Deni Kurniawan As’ari atau biasa dipanggil Pak Ari terpilih kembali menjadi ketua dengan perolehan sura tertinggi sebanyak 69,7 persen, kemudian 19 persen diperoleh Aa Nurdiaman dan Suhermanto memperoleh 11,3 persen.

Deni Kurniawan As’ari selaku ketua terpilih menyampaikan harapannya agar semua bisa saling bekerja sama, tetap kompak, solid, dan bersinergi untuk meraih yang terbaik bagi MGMP PPKn MTs Jawa Barat,” ujarnya.

Deni yang pernah mendapat PGM Award pada momen Rakernas dan Harlah PGM Indonesia di Medan pada Juli lalu itu mengatakan, bahwa ia bukanlah yang terbaik, karena masih banyak yang lebih pantas dan lebih mumpuni.

“Innalillahi, semoga saya bisa amanah dan kepercayaan dari rekan sejawat ini dapat ditunaikan dengan baik. Semoga pula menjadi sarana ibadah dan ladang amal pengabdian di dunia Pendidikan. Saya berharap MGMP sebagai media silaturahmi guru PPKn MTs ke depan semakin bermanfaat melalui program kerja pengurus pada periode kedua,” terang Deni.

“Terima kasih kepada segenap panitia pemilihan, para ketua/sekretaris MGMP tingkat kabupaten/kota dan guru PPKn MTs di Jawa Barat yang telah berpartisipasi dan mensukseskan pemilihan secara demokratis,” pungkasnya. 

Aa Nurdiaman salah satu kandidat yang juga ketua panitia pemilihan menyampaikan selamat. “Alhamdulillah, selamat Kang Deni. Lanjutkan,” ujarnya. Ucapan selamat juga disampaikan ketua MGMP PPKn MTs Kabupaten Purwakarta, Majalengka, Cianjur, Pangandaran, Kota Sukabumi,  Kab. Bogor, Indramayu, Kuningan,  Subang, dan  para guru PPKn MTs lainnya.

Lebih baru Lebih lama